Pengendalian Inflasi Pemda Gelar GPM dan Pasar Subsidi di Pasar Rakyat Sansarino

Gambar : Sekda Touna ketika membuka Gerakan pasar murah, (21/3/2024).

TNews, TOUNA – Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) bertempat di Pasar Rakyat Ampana, Desa Sansarino, Kecamatan Ampana Kota Kabupaten Touna, Kamis (21/3/2024).

Sekretaris Daerah Kabupaten Touna, Sovianur Kure mengatakan, bahwa setiap tahun kita melaksanakan Gerakan Pangan Murah dan selain itu kita juga akan melaksanakan pasar bersubsidi.

“Kegiatan ini tidak lain dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan dan pengendalian Inflasi di daerah Kabupaten Touna,” kata Sekda saat membuka kegiatan Gerakan Pasar Murah tersebut.

Sekda menjelaskan, ini merupakan salah satu langkah pemerintah untuk membantu masyarakat dimana harga yang diberikan di bawah dari harga pasar.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa kenaikan harga beberapa komunitas pangan banyak direspon oleh masyarakat,” ujarnya.

Sekda berharap dengan adanya kegiatan ini agar masyarakat dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan masyarakat kelas menengah ke bawah.

“Pemerintah akan terus melaksanakan kegiatan ini guna memenuhi kebutuhan pangan keluarga,” pungkasnya.

Adapun jenis pangan yang di jual yaitu Beras SPHP 5 kg seharga Rp. 54.500, minyak goreng Rp. 14.000/kg, gula pasir Rp. 18.000/kg, cabe keriting Rp. 20.000/kg, cabe rawit Rp. 28.000/kg, bawang merah Rp. 28.000/kg, bawang putih Rp. 40.000/kg, telur jumbo Rp. 65.000, telur grade B Rp. 63.000 dan telur grade C Rp. 60.000.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *