Polres Buol Gelar Patroli Dialogis Pupuk Kamtibmas Pasca Kasus Penganiayaan

Jaga Kamtibmas Pasca Kasus Penganiayaan Karyawan PT HIP

TNews,BUOL– Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca insiden penganiayaan terhadap seorang karyawan PT.HIP Polres Buol menggelar patroli dialogis pada Jumat malam (10/5/2024). Langkah ini diambil untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan mencegah aksi balasan dari pihak keluarga korban.

Patroli dialogis yang dipimpin langsung Kasat Samapta AKP Jaozi, Amd, Kep bersama Kapolsek Momunu Iptu Trijadi, mengunjungi warga Desa Balau serta Maniala, Kecamatan Tiloan, lokasi di mana kejadian penganiayaan tersebut terjadi di wilayah Plasma Awal Baru.

Bacaan Lainnya

Selain melaksanakan patroli, personel Polres Buol bersama Polsek Momunu juga melakukan koordinasi dengan Camat Tiloan Jufrin Lamadang, Kepala Desa Balau, dan Kepala Desa Maniala untuk membahas upaya menjaga kamtibmas pasca kejadian yang melibatkan karyawan PT HIP dan petani plasma di lokasi Koptan Awal Baru.

“Satuan Samapta bersama Polsek Momunu melaksanakan patroli dialogis untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, agar situasi tetap aman dan terkendali, serta mencegah terjadinya kejadian susulan atau aksi balasan dari pihak keluarga korban,” terang Kasat Samapta.

Sementara itu, Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P melalui Kasihumas Ipda Ridwan, S.IP menghimbau seluruh elemen masyarakat Kabupaten Buol untuk bersama-sama menjaga dan memelihara situasi kamtibmas pasca terjadinya penganiayaan, tidak terprovokasi, dan menyerahkan penanganannya kepada penegak hukum.

“Kami menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Buol untuk bersama-sama menjaga dan memelihara situasi kamtibmas, pasca terjadinya penganiayaan, untuk tidak terprovokasi dan menyerahkan penanganannya pada penegak hukum,” himbaunya

Sumber : Humas Polres Buol

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *