Sekda Touna Lepas 90 Orang Calon Jemaah Haji Touna

Gambar : Para jemaah calon Haji saat mengikuti pelepasan, (23/5/2024).

TNews, TOUNA – Bertempat di Masjid Ataqwa Jalan Hasanudin Ampana Kota sebanyak 88 orang, Jemaah Haji Kabupaten Tojo Una Una dilepas Sekretaris Daerah, Kamis 23 Mei 2024.

Dari pantauan media ini,ratusan masyarakat memadati Masjid Ataqwa hanya untuk melihat dan mengantar saudara-saudaranya untuk berangkat menunaikan Ibadah Haji.

Diketahui bahwa 89 JCH Kabupaten Tojo Una-una tergabung dalam kloter 9 embarkasi balik papan.

Dalam sambutannya Bupati Touna diwakili PLH Sekda Touna Alimudin Mohammad mengatakan ibadah haji merupakan, perjalanan Spiritual yang diperintahkan oleh Allah SWT. Kewajiban tersebut bagi umat Islam yang mampu secara fisik, mental, dan materil. “Oleh karenanya manfaatkanlah kesempatan yang sangat terbatas ini, karena jumlah umat Islam yang berkeinginan berangkat ke tanah suci lebih besar dari kuota yang ditetapkan,” tandas Sekda.

Lanjut Sekda, “Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Tojo Una-Una, dengan suka cita dan turut berbahagia atas akan diberangkatkannya 86 orang jamaah calon haji tahun 1445 H/2024 MASEHI, 2 orang petugas haji daerah dan 1 orang tenaga kesehatan haji Indonesia ke tanah suci, keberangkatan ini hal yang patut disyukuri,” ucapnya.

“Saya berharap kepada bapak-ibu sekalian untuk dapat mengondisikan diri meningkatkan kesabaran dan menata niat dengan tulus guna mendapatkan ridho dari Allah SWT, berupaya menjaga kesehatan dengan mengatur makan, minum, dan istirahat yang cukup sehingga mampu menjalankan seluruh kewajiban, rukun, serta Sunnah ibadah haji,” tutup Sekda.*

Peliput : Dales

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *