Bulan Ini, PAC Ansor Biau Gelar Diklatsar II, Ini Jadwal dan Tempatnya

TNews,BUOL-Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Biau kembali menunjukkan komitmennya dalam mencetak generasi muda yang berkualitas. Melalui rapat yang digelar pada Sabtu malam (1/6) di Biau, panitia bersama dengan pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Buol, PAC Biau, dan seluruh peserta yang hadir telah menyepakati pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) ke-II.

Ramli Bantilan, selaku ketua panitia penyelenggara, menyatakan optimismenya terhadap acara ini.

“Kami sangat antusias menghadapi Diklatsar ke-II di Biau. Ini bukan sekadar acara pelatihan, tetapi juga momentum untuk membentuk kader milenial yang tak hanya paham agama dan bangsa, namun juga siap menghadapi tantangan era digital,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bantilan menjelaskan hasil rapat yang telah disepakati.

“Kami telah memutuskan untuk menggelar acara di Lapangan Kulango, yang menyediakan ruang terbuka yang luas dan udara segar, cocok untuk kegiatan outdoor. Namun, kami juga telah menyiapkan MAN Biau sebagai lokasi alternatif jika cuaca tidak mendukung,” tambahnya.

Mengenai waktu pelaksanaan, Bantilan menegaskan, “Diklatsar ke-II akan berlangsung pada 22-23 Juni 2024. Pemilihan waktu ini mempertimbangkan jadwal kondisi yang ada,”ungkapnya

Acara ini diharapkan dapat menarik minat Calon Kader dari berbagai kalangan termasuk Pelajar dan Mahasiswa di Kabupaten Buol.

“Diklatsar ke-II ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman keagamaan, nasionalisme, dan literasi digital di kalangan generasi muda,”pungkasnya

Di tempat yang sama, Ketua PC GP. Ansor Buol Moh. Syam S. Manto, SKM menyampaikan arahan dalam rapat, dia turut mengapresiasi Rencana Kegiatan Diklatsar yang akan dilaksanakan dibulan Juni.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diklatsar ini, dan berharap Semua Kader Ansor se kabupaten Buol dapat mengambil bagian dan berpartisipasi guna mensukseskan kegiatan Diklatsar ini. Semoga dengan giat ini akan menghasilkan Kader-kader Ansor yang militan dan berkualitas,”pungkasnya

Terpisah, Pimpinan Wilayah Ansor Sulawesi Tengah Riski Lembah turut memberikan apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan perkaderan yang dibuat oleh PAC ini.

“Saya turut memberikan apresiasi setinggi-tingginya terkait komitmen dari sahabat-sahabati terhadap perkaderan di Ansor, dan saya mendukung penuh perkaderan ini, semoga dengan adanya perkaderan ini akan menghasilkan kader-kader yang berkualitas,”ucap Riski

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *