Pangakalan TNI AL Palu Gelar Upacara Sertijab, Kolonel Mathinus Sir Resmi Jabat Komandan Baru

Gambar: Pangakalan TNI AL Palu Gelar Upacara Sertijab, Kolonel Mathinus Sir Resmi Jabat Komandan Baru, (20/8/2024).

TNews, SULTENG – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palu, menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung di Lapangan Apel Mako Lanal Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (20/8/2024).

Upacara tersebut menandai pergantian kepemimpinan di Lanal Palu, di mana tongkat komando berpindah dari Kolonel Laut (P) Agus Supriyo, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., M.Tr.Opsla kepada Kolonel Laut (P) Mathinus Sir.

Dalam Rilis resmi diterima media ini, Upacara sertijab dipimpin oleh Komandan Lantamal VI Makassar Brigjen TNI (Mar) Andi Rahmat M. yang memberikan pengarahan mengenai pentingnya rotasi jabatan dalam TNI AL.

Brigjen Andi Rahmat M. menjelaskan bahwa rotasi jabatan di TNI AL merupakan bagian dari dinamika organisasi yang krusial untuk kesinambungan kepemimpinan dan efektivitas manajemen organisasi.

“Proses ini adalah bagian integral dari upaya kami untuk memastikan bahwa semua fungsi dan tugas organisasi dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan perannya masing-masing,” ungkap Brigjen Andi Rahmat M.

Brigjen Andi Rahmat M. juga memberikan penghargaan khusus kepada Kolonel Agus Supriyo dan Nyonya Rachma Agus Supriyo atas dedikasi dan loyalitas mereka selama menjabat sebagai Komandan Lanal Palu. “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas segala pengabdian dan kerja keras yang telah ditunjukkan selama ini. Semoga kesuksesan menyertai Anda di tempat penugasan yang baru,” ujar Brigjen Andi Rahmat M.

Sementara itu, Brigjen Andi Rahmat M. menyambut Kolonel Mathinus Sir dan Nyonya Eveline Mathinus Sir dengan ucapan selamat atas jabatan barunya.

Ia berharap Kolonel Mathinus Sir dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan terus memajukan organisasi yang dipimpinnya.

“Jabatan ini adalah amanah dan kehormatan. Saya berharap Kolonel Mathinus Sir dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan terus memajukan organisasi yang Anda pimpin,” pesan Brigjen Andi Rahmat M.

Upacara diakhiri dengan acara ramah tamah yang diadakan di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Lanal Palu,dan turut dihadiri Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura

Dalam sambutanya H.Rusdy Mastura mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Kolonel Agus Supriyo atas pengabdian dan kontribusinya selama menjabat sebagai Komandan Lanal Palu.

Upacara ini dihadiri oleh Pejabat Forkopimda Sulteng, dan Danrem 132/Tdl, Kabinda Sulteng, Wadan Lantamal VI Makassar, Aspers Danlantamal VI Makassar, Asintel Danlantamal VI Makassar, Dandim 1306/Kota Palu, Danlanal Mamuju, serta seluruh peserta upacara dan tamu undangan lainnya.*

Peliput: Jefry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *