Dialog Interaktif RRI: Wakapolres Buol Beri Arahan kepada Pemilih Pemula

TNews,BUOL – Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K., yang diwakili oleh Wakapolres Buol, Kompol Jhonny Bolang, S.Sos., M.H., turut hadir sebagai narasumber dalam Dialog Interaktif yang diselenggarakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Tolitoli di Lapangan Anjungan Leok I pada Senin, 26 Agustus 2024.

Dalam dialog tersebut, Kompol Jhonny Bolang menekankan pentingnya peran aktif pemilih pemula untuk menjadi pemilih yang kritis dan rasional, serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Buol selama Pemilihan Serentak 2024.

Bacaan Lainnya

“Untuk menghindari potensi gesekan di antara masyarakat, kami mengajak anak muda untuk selalu menjaga kamtibmas di Kabupaten Buol demi terciptanya pemilu yang damai, aman, dan lancar,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota Bawaslu Buol, Ismajaya, juga mengingatkan bahwa pemilih pemula harus memahami isu-isu politik, mencari tahu tentang proses dan tahapan Pemilu, serta mengambil inisiatif untuk melakukan riset mendalam tentang rekam jejak calon dan dampak dari kebijakan yang diusulkan.

“Pemilih pemula tidak hanya sekadar datang dan memberikan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), tetapi juga perlu aktif menjadi agen perubahan dengan memahami isu politik secara mendalam dan berperan sebagai pengawas partisipatif yang turut mengawal proses Pemilihan Serentak 2024,” ujar Ismajaya menutup sesi dialog.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *