Polres Buol Siaga Penuh di Hari Ketiga Pendaftaran Pilkada

TNews,BUOL – Memasuki hari ketiga pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Buol periode 2024-2029, Kepolisian Resor (Polres) Buol tetap menunjukkan komitmen tinggi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kamis (29/08/2024), suasana di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buol terlihat kondusif berkat pengamanan ketat yang dilakukan oleh aparat keamanan.

Kapolres Buol, AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P, menekankan pentingnya pendekatan humanis dalam pelaksanaan tugas.

Bacaan Lainnya

“Kita hadir di sini perlu diingat tugas utama Harkamtibmas yakni melayani, melindungi, mengayomi, dan terakhir penegakan hukum. Untuk itu, laksanakan tugas secara humanis, santun, dengan etika yang baik,” pesan Kapolres kepada seluruh personel yang bertugas.

Sementara itu, Kasihumas Polres Buol, Ipda Ridwan, S.IP, mengungkapkan bahwa pengamanan ini melibatkan kekuatan gabungan yang cukup besar.

“Total ada 122 personil yang terdiri dari anggota Polres Buol, Brimob, TNI, Satpol PP, serta Dishub yang bersinergi mengamankan jalannya proses pendaftaran,” jelasnya.

Menurutnya, Langkah ini menunjukkan keseriusan aparat keamanan dalam menjamin kelancaran tahapan Pilkada di Kabupaten Buol. Dengan pengamanan berlapis dan pendekatan yang humanis, diharapkan proses demokrasi di tingkat lokal ini dapat berjalan aman, damai, dan sesuai aturan yang berlaku.

“Masyarakat Buol diimbau untuk tetap tenang dan mendukung jalannya proses demokrasi ini dengan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pilkada yang aman, damai, dan berkualitas,”pungkasnya

Din

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *