Empat Pejabat Lolos Seleksi Administrasi, Bersaing Ketat di Tahap Uji Kompetensi Sekda Touna

Gambar: Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Tengah Asri memimpin rapat persiapan seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) di Kabupaten Tojo Una-una. Bertempat, di ruang Video Converence (Vidcon) Kantor Gubernur, (11/10/2024).

TNews, TOUNA – Pemerintah Kabupaten Tojo Una-una, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), secara resmi membuka Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) untuk posisi Sekretaris Daerah.

Seleksi tersebut diketahui telah diumumkan sejak 25 September 2024.

Plt. Kepala BKPSDMD Touna, Rusli, S.Sos., M.Si., mengungkapkan bahwa proses seleksi tahapan seleksi telah berjalan dengan baik dan memperoleh rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melalui surat Nomor B-2668/JP.00.00/08/2025 tertanggal 22 Agustus 2024. Persetujuan pelaksanaan seleksi juga didapatkan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui surat Nomor 100.2.2.6/7195/OTDA tertanggal 13 September 2024.

Rilis resmi yang telah diterima media ini Jum’at (11/10/2024) melalui dinas kominfo Touna Tim Panitia Seleksi Daerah (Panselda), yang dipimpin oleh Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah sekaligus Penjabat (Pj.) Gubernur, Dra. Novalina, MM, telah memverifikasi 4 (emapat) berkas pelamar berasal dari pejabat tinggi pratama lingkup Pemkab Touna yang mendaftar.

Selanjutnya pada (10/10) Tim Panselda telah menggelar rapat menentukan hasil seleksi administrasi dan rekam jejak para peserta,dari hasil tersebut seluruh peserta dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti tahap selanjutnya,yaitu Uji Kompetensi (Assessment) oleh Assessment Center, serta penulisan makalah dan wawancara oleh Tim Panselda.

Seleksi diharapkan dapat menghadirkan Sekretaris Daerah yang kompeten dan mampu memimpin pemda touna menuju pembangunan yang lebih maju dan inovatif.*

Peliput: Jefry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *