Pemkab Touna Seleksi Sekda Baru, 4 Calon Maju ke tahap Akhir

Gambar: Pemkab Touna Seleksi Sekda Baru, 4 Calon Maju ke tahap Akhir, (11/10/2024).

TNews, TOUNA – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Tengah secara resmi telah memulai proses seleksi terbuka untuk mengisi posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tojo Una-Una.

Dikethui Proses seleksi tersebut dimulai dengan rapat persiapan yang berlangsung sejak Senin, 23 September, di ruang Video Conference (Vidcon) Kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

Kepala BKD, Asri, menegaskan komitmen Pemkab Touna untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Salah satu langkah konkret yang diambil adalah melalui proses seleksi terbuka ini.

“Rapat ini bertujuan untuk memastikan seluruh tahapan seleksi berjalan lancar, transparan, dan akuntabel,” ujarnya.

Asri juga menekankan pentingnya peran Sekda terpilih dalam menyusun dan melaksanakan kebijakan daerah serta memimpin perangkat daerah untuk mencapai tujuan pembangunan yang telah ditetapkan.

Menurutnya, Sekda tidak hanya harus memenuhi persyaratan administratif tetapi juga harus memiliki kompetensi yang diperlukan untuk menjalankan tugas sebagai pemimpin aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Touna.

“Melalui seleksi terbuka ini, akan diperoleh calon Sekda yang memiliki kompetensi, integritas, dan dedikasi tinggi untuk berkontribusi maksimal terhadap pembangunan daerah,” tambahnya.

Rapat tersebut juga membahas secara rinci tahapan seleksi yang akan dilakukan. Mulai dari Proses penetapan kriteria calon yang ideal, tahapan seleksi yang harus dilalui, dan mekanisme penilaian yang objektif.

Rilis resmi yang diterima media ini Jumat, (11/10/2024), Tim Panitia Seleksi Daerah (Panselda), yang dipimpin oleh Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah sekaligus Penjabat Gubernur, Dra. Novalina, MM, telah memverifikasi empat berkas pelamar yang berasal dari pejabat tinggi pratama lingkup Pemkab Touna.

Dari hasil tersebut, keempat peserta dinyatakan Lolos memenuhi syarat untuk mengikuti tahap selanjutnya, yaitu Uji Kompetensi (Assessment) oleh Assessment Center, serta penulisan makalah dan wawancara oleh Tim Panselda.

Keempat calon yang lolos ini diharapkan dapat menunjukkan kemampuan dan kualitas mereka dalam tahapan berikutnya.*

Peliput: Jefry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *