Pemda Touna dan Pemprov Jabar Bangun Kerja Sama

Gambar : Sekda Touna ketika lakukan kerja sama dengan Pemprov Jawa Barat, (5/1/2024).

TNews, TOUNA – Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah belum lama ini melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Mewakili Bupati Touna Sekretaris Daerah Touna Dr. Hj. Sovianur Kure, SE, M.Si menandatagani kesepakatan bersama yang berlangsung di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 5 Januari 2024.
Dimana dalam kerja sama tersebut bertujuan untuk pengembangan potensi daerah, dan peningkatan pelayanan publik. Kesepakatan akan ditindaklanjuti secara spesifik yang nantinya akan didasarkan pada potensi. Kebutuhan kerja sama dari kedua bela pihak terkait dengan manajemen ASN, reformasi birokrasi.

Diketahui bahwa kerja sama diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah untuk melaksanakan kerja sama dengan pemda lain dalam penyelenggaraan urusan pemerintah pada bidang yang menjadi kewenangannya.

Kedua pihak yang berkolaborasi bersepakat dan berkomitmen untuk terus mengidentifikasi, menggali, dan mengoptimalkan potensi daerah masing-masing berupa kekayaan alam dan sumber daya manusia.

Kerja sama tersebut fokus untuk mewujudkan tujuan daerah yang berdaya, inovatif, dan berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat.

Reporter : Dales

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *