Buol Siap Gelar Pesta Demokrasi: TNI-Polri dan Bawaslu Bersatu Demi Pilkada Aman

TNews,BUOL– Semangat demokrasi berkobar di lapangan Mako Polres Buol pagi ini. Ratusan personil berseragam dari berbagai instansi berbaris rapi, menandai dimulainya Operasi Mantap Praja Tinombala 2024. Misi mereka, mengawal pesta demokrasi terbesar di Kabupaten Buol.

AKBP Handri Wira Suryana, Kapolres Buol, memimpin apel dengan penuh wibawa. Di hadapannya, barisan TNI, Polri, KPU, Dinas Perhubungan, BPBD, dan Linmas siap mengemban tugas suci demi Pilkada yang aman dan sukses.

“Ini bukan sekadar pemilihan biasa,27 November nanti adalah hari penentuan masa depan Buol. Kita harus memastikan setiap warga bisa menyalurkan hak pilihnya dengan aman dan nyaman” tegas Ismajaya, anggota Bawaslu Kabupaten Buol yang hadir dalam apel, Sabtu (24/08).

Ismajaya menekankan pentingnya kolaborasi antara semua pihak. “Polri, TNI, pemerintah daerah, partai politik, media, bahkan tokoh masyarakat – kita semua punya peran. Soliditas kita adalah kunci Pilkada yang berkualitas,” ujarnya dengan penuh semangat.

Menariknya, Operasi Mantap Praja Tinombala 2024 bukan hanya tentang keamanan. Ini adalah bukti nyata demokrasi Buol yang matang. “Apel ini bukan sekadar formalitas,” tambah Ismajaya. “Ini cerminan kesiapan kita menghadapi tantangan demokrasi modern.

Suasana apel semakin hidup ketika Kapolres Buol, AKBP Handri, menyampaikan arahannya. “Ingat, kawan-kawan. Tugas kita bukan hanya menjaga keamanan, tapi juga menjaga marwah demokrasi Buol,” tegasnya, disambut anggukan para peserta apel.

Di tengah hiruk pikuk persiapan, terlihat jelas bahwa Buol tidak main-main dalam menyambut pesta demokrasi ini. Kolaborasi apik antara aparat keamanan, penyelenggara pemilu, dan pengawas seperti Bawaslu menjadi modal besar.

“Kami optimis Pilkada Buol akan jadi contoh nasional,” tutup Ismajaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *