Khidmat dan Tegas! Kapolres Buol Pimpin Apel Pengamanan Pilkada 2024

Kapolres Buol, AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P saat mempimpin apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Tinombala 2024, di halaman kantor Polres, Jumat, (23/08/2024).

TNews,BUOL- Suasana khidmat menyelimuti lapangan apel Polres Buol pada Jumat (23/08/2024) pagi ini saat Kapolres Buol, AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Tinombala 2024.

Momentum ini menandai kesiapsiagaan aparat keamanan menghadapi tahapan krusial Pilkada Serentak 2024.

Bacaan Lainnya

Apel yang dihadiri oleh perwakilan berbagai instansi pemerintah dan keamanan ini menunjukkan keseriusan dalam mengawal pesta demokrasi ditingkat lokal. Terlihat hadir antara lain perwakilan Pemkab Buol, Pengadilan Negeri, TNI, Bawaslu, KPU, hingga Lapas Kelas III Buol.

AKBP Handri Wira Suriyana dalam amanatnya menegaskan, “Apel ini bukan sekadar formalitas, melainkan bukti nyata komitmen dan sinergi TNI-Polri bersama stakeholder terkait dalam mengamankan Pilkada 2024 di Kabupaten Buol.”

Pernyataan ini menegaskan pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi.

Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P saat menyematkan pita ke masing pleton pasukan, di halaman kantor Polres, Jumat (23/08/2024).

Kasihumas Polres Buol, Ipda Ridwan, S.IP, mengungkapkan bahwa operasi ini melibatkan 110 personel yang akan fokus mengawal tahapan pendaftaran calon pemimpin daerah.

“Kami memastikan setiap tahapan Pilkada akan berjalan aman dan lancar,” tegasnya.

Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P, saat memeriksa pasukan, di halaman kantor Polres, Jumat, (23/08/2024).

Kehadiran pasukan gabungan dari TNI AD, Satuan Samapta, Lantas, Reskrim, Intel, Narkoba, Satpol PP, Damkar, BPBD, Dishub, dan Linmas dalam apel ini menunjukkan kesiapan penuh aparat keamanan.

Momen pemasangan pita tanda operasi oleh Kapolres kepada perwakilan peserta apel semakin meneguhkan semangat pengabdian dalam mengawal demokrasi.

Din

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *