Kopi Binmas: Polres Buol Ajak Warga Leok II Jaga Kamtibmas Saat Pilkada

TNews,BUOL-Suasana akrab terjalin ketika jajaran Polres Buol kembali menggelar “Kopi Binmas” di Kelurahan Leok II, Kecamatan Biau, Rabu malam (18/09/2024).

Kegiatan ini merupakan upaya Polri untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kabupaten Buol khususnya saat Pilkada Gubernur dan Bupati.

Bacaan Lainnya

Hadir pada kesempatan kali ini yang dilaksanakan di Rumah salah satu warga Kelurahan Leok II Bapak J. Butudoka ini diantaranya Kapolsek Biau Iptu Sudarmono yang juga sebagai Kasubsatgas Polsek Biau OMP Tinombala 2024, Kabid Binmas Sat Pol PP Pemda Buol Marzuki, Ketua RT 16 RW 01 Parham Ibrahim, Kanit Bin Polmas, Aipda Abdul Fandri, Kanit Bhabinkamtibmas Aipda Tomy H. Wijaya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Leok II Brigpol Rendy Moh. Febry D. Korompot, Ketua RT 16, Personel Sat Binmas dan Polsek Biau serta warga RT 16 RW 01 Kelurahan Leok II.

Kapolsek Biau pada kesempatan ini menyampaikan himbauan Kamtibmas agar tetap memelihara dan menjaga Kamtibmas diwilayah Kecamatan Biau saat Pilkada serentak yang saat ini sudah memasuki tahap pendaftaran pasangan calon, dan juga menyampaikan terkait situasi Kamtibmas dimana adanya peningkatan perkembangan kasus pencurian dan cara pencegahan agar tdk menjadi korban pencurian menghimbau warga tidak menjual atau mengkonsumsi Miras dan Narkoba, bersama sama saling menjaga Kamtibmas tidak mudah terprovokasi dengan Isu dan berita Hoax.

Sementara itu Kasat Binmas Iptu Suharto melalui Kanit Bhabinkamtibmas memberikan Himbauan agar selalu menjaga Kamtibmas, warga Kelurahan Leok II untuk membantu Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya menjaga dan memelihara Kamtibmas Serta Mengingatkan Bahaya dari Judi online.

Warga yang hadir mengucapkan terima kasih dengan kegiatan Kopi Binmas sebagai wadah untuk menyampaikan kritik dan saran serta mendapat informasi masalah Kamtibmas, terima kasih kepada Polres dan Polsek Biau dan juga menyampaikan peran Bhabinkamtibmas selama ini sangat baik dan merespon setiap ada keluhan maupun permasalahan yang dialami warga.

Dengan dilaksanakanya kopi Binmas ini menjadi wadah Silahturahmi Polres Buol maupun Polsek Biau dengan warga maupun Perangkat Kelurahan, warga Mengerti, memahami dan turut serta membantu tugas kepolisian, lebih memahami tentang Bermedia Sosial yang baik dan benar dan diharapkan warga Lingkungan RT 16 RW 01 Kelurahan Leok II bisa menjadi Pelopor Kamtibmas di Kabupaten Buol.

Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P melalui Kasihumas Ipda Ridwan, S.IP mengatakan bahwa program Kopi Binmas merupakan program rutin Polres Buol dalam upaya memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Buol.

“Dengan mengunjungi wilayah-wilayah secara langsung, kami dapat memberikan informasi terkait kamtibmas sekaligus menampung aspirasi masyarakat, Ini penting untuk menentukan langkah-langkah strategi ke depannya, terlebih saat ini dalam masa tahapan Pilkada Serentak 2024” terang Kasihumas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *