Polres Buol Amankan Kampanye Paslon Bupati dan Wabup di Dua Kecamatan

TNews,BUOL – Personel Polres Buol yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Tinombala 2024 melaksanakan pengawalan dan pengamanan kampanye pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Buol di dua titik kecamatan berbeda pada Jumat malam (27/09/24).

Di Desa Busak 1, Kecamatan Karamat, tim yang dipimpin oleh Perwira Pengendali Kasiwas Iptu Meydi Tarore bersama Plt. Kasat Tahti Ipda Revelino mengamankan kampanye terbatas paslon nomor urut 1, Abdullah Batalipu & Adijoyo Dauda. Sementara itu, di Desa Talaki, Kecamatan Paleleh, tim yang dipimpin oleh Kapolsek Paleleh Iptu Irfendi Fibrianto, SH melaksanakan pengamanan kampanye paslon nomor urut 2, Risharyudi Triwibowo, M.M & Dr. Moh. Nasir Daimaroto, SH, MH.

Mewakili Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P, Kasihumas Polres Buol, Ipda Ridwan, S. IP, menyatakan bahwa pengamanan ini merupakan wujud komitmen Polres Buol dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif selama tahapan Pilkada, khususnya pada masa kampanye terbatas.

“Polres Buol dalam tahapan kampanye ini melibatkan 172 personil yang didukung instansi terkait yakni TNI, Satpol PP, dan Dishub,” ujar Kasihumas.

Dia menambahkan bahwa situasi Kamtibmas pada saat kampanye di dua titik tersebut kondusif.

“Saya berharap situasi kondusif ini dapat terus terjaga selama tahapan kampanye dan tahapan berikutnya melalui kerjasama seluruh pihak yang terlibat langsung dalam Pilkada Serentak serta seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Buol,”pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *