Polres Buol Kerahkan 122 Personil untuk Amankan Proses Pendaftaran Cakada di KPU

TNews,BUOL- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buol akan membuka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati periode mendatang pada tanggal 27-29 Agustus 2024 di kantor KPU setempat. Menjelang momen penting ini, Kepolisian Resort (Polres) Buol telah menyiapkan pengamanan ekstra untuk memastikan kelancaran proses pendaftaran.

“Kami telah mempersiapkan 122 personil yang akan bertugas mengamankan proses pendaftaran di kantor KPU Buol,” ucap Kapolres Buol melalui Kasihumas Ipda Ridwan, S.IP, kepada media ini, Senin (26/08)

Bacaan Lainnya

Ridwan menambahkan bahwa pengamanan tidak hanya terfokus di dalam area kantor KPU, tetapi juga mencakup pengawalan dan pengaturan lalu lintas di sekitar kompleks.

Langkah ini diambil untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kepadatan lalu lintas dan keramaian pendukung yang akan mengantar para calon saat mendaftar.

“Kami ingin memastikan bahwa proses pendaftaran berjalan lancar dan tertib, tanpa mengganggu aktivitas warga sekitar,” ujarnya

Lebih lanjut, Polres Buol juga menghimbau kepada seluruh tim pemenangan calon untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kami mengajak semua pihak untuk berkomitmen menjaga suasana kondusif, tidak hanya selama masa pendaftaran, tetapi hingga hari pemungutan suara nanti,” imbaunya

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *