Resmi Dibuka, Diklatsar GP Ansor Biau Siap Cetak Kader Unggul

TNews,Buol – Dalam rangka meningkatkan kualitas kader muda, Gerakan Pemuda Ansor Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Biau menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Angkatan Pertama. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Penjabat Sekretaris Daerah Buol, Ir. Usman, M.Si, yang mewakili Penjabat Bupati, pada Jumat, 21 Juni 2024, pukul 16.30 WITA di Aula Kantor Kelurahan Kulango, Kecamatan Biau.

Acara pembukaan turut dihadiri oleh berbagai pejabat penting, antara lain Kapolres Buol yang diwakili Kapolsek Biau, IPTU Sudarmono, Kepala Kantor Kementerian Agama Buol, Ustad Nurkhairi, S.Ag, M.Hi, Ketua Dewan Penasehat PC Ansor Buol, Abdullah Batalipu, S.Sos, M.Si, Lurah Kulango, Adicipto, S.IP, Wakast Korwil Sulteng, Rudiyanto Sudarman, SE, Ketua PC Ansor Buol, Moh Syam Manto, S.KM, Kasat Korcab Edy Idris, serta jajaran pengurus PAC Biau dan berbagai organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) lainnya.

Ketua panitia, Ramli Bantilan, dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini.

“Selamat datang kepada calon peserta Diklatsar, para instruktur, dan PW Sulteng yang sudah jauh-jauh datang dari Palu ke Buol. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari penuh, dimulai dari hari ini hingga Minggu nanti,” ungkap Ramli.

Dalam sambutannya, Pj Sekda, Ir. Usman, M.Si, menyampaikan apresiasinya terhadap Gerakan Pemuda Ansor Buol atas inisiatif mengadakan Diklatsar ini.

“Atas nama Pemda Buol, saya mengucapkan selamat mengikuti pelatihan bagi calon kader Ansor. Ikutilah seluruh rangkaian kegiatan untuk menambah ilmu, gagasan, dan pengalaman berorganisasi demi kemajuan diri sendiri, komunitas, dan daerah kita,” kata Usman.

Sebagai penutup, Pj Sekda, didampingi oleh Kemenag Buol, ketua Dewan Penasehat, dan pengurus PW dan PC, melakukan penyematan kartu peserta secara simbolis kepada dua peserta Diklatsar, Mohamad Efendi dan Wulan.**

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *