Siapkan Pengamanan Pilkada, Polres Buol Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani

TNews,BUOL – Guna memastikan kondisi fisik personel dalam menghadapi pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada Serentak 2024, Polres Buol menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (Samjas) Periode Pertama Tahun 2024. Ratusan personel Polres Buol dan Polsek jajaran mengikuti rangkaian tes kemampuan fisik di halaman Mapolres Buol, Kamis (30/05/2024).

Kegiatan diawali dengan pengukuran tekanan darah untuk mengetahui kelayakan fisik peserta. Setelahnya, dilanjutkan dengan uji Kesamaptaan A berupa lari 12 menit yang dilepas langsung Wakapolres Kompol Jhonny Bolang selaku perwakilan Kapolres Buol.

Bacaan Lainnya

Lalu, tes Kesamaptaan B terdiri dari Pull Up/Chaining, Sit Up, Push Up, dan Shuttle Run yang semuanya berlangsung di lapangan apel Mapolres dengan penilaian dari Tim Jasmani dipimpin Kabag SDM AKP Sunaryo Tokii.

Kegiatan yang diikuti para pejabat, staf, bintara, dan PNS Polri di lingkup Polres Buol ini berlangsung selama dua hari, 30-31 Mei 2024.

Kabag SDM Sunaryo Tokii berpesan agar seluruh personel mengikuti dengan sungguh-sungguh, sebab hasil tes menjadi salah satu penilaian dalam implementasi 13 komponen program prioritas Kapolri.

“Hasil tes ini juga menjadi penilaian personel yang akan mengikuti seleksi, sekolah, maupun jabatan dalam pelatihan karir,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana menegaskan bahwa Tes Kesamaptaan Jasmani ini akan dijadikan tolak ukur dalam mempersiapkan fisik dan jasmani personel yang akan menempuh pendidikan lanjutan.

“Ini upaya Polri dalam mencetak personel yang unggul serta berintegritas,” kata Kapolres.

“Pelaksanaan tes ini juga bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik personil Polres Buol dalam kesiapan pelaksanaan tugas sehari-hari serta kesiapan pengamanan tahapan Pilkada Serentak di wilayah Kabupaten Buol,”tambah Kasihumas Ipda Ridwan menambahkan,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *