Sinergitas Terpancar di Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Buol

TNews,BUOL- Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 mencapai puncaknya dengan pelaksanaan upacara oleh jajaran Polres Buol di lapangan Pemda Buol pada Senin pagi (01/07/24), tepat pukul 07.30 WITA. Upacara ini mencerminkan sinergitas antara Polri, khususnya Polres Buol, dengan Pemerintah Daerah serta berbagai elemen lainnya di Kabupaten Buol.

Tahun ini, upacara Hari Bhayangkara menjadi momen istimewa dengan hadirnya Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdi Mastura, sebagai Inspektur Upacara. Kasat Binmas Iptu Suharto bertugas sebagai Perwira Upacara, sementara Kasihumas Ipda Ridwan, S.IP, berperan sebagai Komandan Upacara. Briptu Iman BA dari Sat Lantas mengemban tugas sebagai Pengucap Tribrata.

Bacaan Lainnya

Upacara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Bupati Buol, Ketua DPRD Buol, Kapolres Buol, Dandim 1305/BT, Danlanal, dan unsur Forkompinda lainnya. Hadir pula Kepala OPD se-Kabupaten Buol, purnawirawan, pimpinan BUMN, lembaga, organisasi, media, Bhayangkari, serta peserta upacara yang terdiri dari berbagai satuan seperti Perwira Polres Buol, TNI-AD, TNI-AL, Sat Samapta, Satpol PP, dan lainnya.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran di Gedung Serbaguna Satya Haprabu Polres Buol. Acara syukuran ini dihadiri oleh tamu undangan, personel Polres Buol, TNI, dan Bhayangkari. 

“Upacara Hari Bhayangkara Ke-78 ini adalah wujud sinergitas antara Polri, khususnya Polres Buol, dengan Pemerintah Daerah serta elemen lainnya di Kabupaten Buol. Kehadiran Gubernur Sulteng sebagai Inspektur Upacara menambah keistimewaan acara ini,” ujar Kapolres Buol melalui Kasihumas Ipda Ridwan, S.IP. “

Setelah upacara, acara syukuran dihadiri tamu undangan, termasuk media serta personel Polres TNI, Satpol PP, Polsek jajaran, dan Bhayangkari.

 “Pada syukuran ini, penghargaan diberikan kepada personel Polres Buol dan Polsek jajaran sebagai bentuk apresiasi dari pimpinan Polres atas dedikasi dan loyalitas mereka dalam melaksanakan tugas, tambah Kasihumas Ipda Ridwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *