Polres Buol Gelar Ujian Beladiri bagi Personel Calon Kenaikan Pangkat

TNews,BUOL– Sebanyak 35 personel Polres Buol mengikuti Ujian Kemampuan Beladiri Polri pada Sabtu pagi (19/10/24) di Pendopo Polres Buol. Ujian ini diselenggarakan bagi anggota kepolisian yang akan naik pangkat pada periode 1 Januari 2025.

Peserta ujian terdiri dari 6 perwira dan 29 bintara. Tim penguji dari Bagian SDM dipimpin langsung oleh Kabag SDM AKP Sunaryo Tokii, SH, didampingi Aipda Nasrun.

Bacaan Lainnya

Kabag SDM mewakili Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P menjelaskan bahwa ujian ini bertujuan untuk mengevaluasi keterampilan personel dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Ada 3 tahapan yang kami uji yakni Teknik Dasar beladiri, Teknik Beladiri tanpa alat dan Teknik Beladiri menggunakan alat, ujian meliputi pukulan, tangkisan, jatuhan, bantingan, roll depan, roll belakang serta teknik melumpuhkan lawan dengan tangan kosong maupun dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam.” ujar AKP Sunaryo.

Sementara itu, Kasubsi Penmas Ipda Ridwan, S.IP menambahkan bahwa selain untuk menjaga diri, beladiri Polri juga melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan dan metabolisme tubuh, serta sebagai pertahanan diri dari pelaku kejahatan.

“Mengingat tantangan tugas Polri ke depan semakin berat, dibutuhkan keterampilan dan kesiapsiagaan anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tutupnya.

Din

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *