Polres Buol Siap Amankan Debat Kandidat Pilkada 2024

TNews,BUOL– Polres Buol menegaskan kesiapannya dalam mengamankan rangkaian kegiatan Pilkada Buol 2024, termasuk debat kandidat yang akan digelar pada 22 Oktober mendatang. Hal ini disampaikan dalam rapat koordinasi persiapan Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Buol tahun 2024 yang diselenggarakan di Kantor Sekretariat KPU Kabupaten Buol, Selasa (15/10/2024).

Kapolres Buol yang diwakili oleh Kaposko Ipda Walidi, menyatakan bahwa Polres Buol akan menurunkan personelnya untuk mengamankan kegiatan-kegiatan terkait agenda KPU Kabupaten Buol.

Bacaan Lainnya

“Seperti biasanya, kami akan siap mengamankan seluruh rangkaian acara Pilkada, termasuk debat kandidat ini,” ujar Ipda Walidi.

Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P melalui Kasubsi Penmas Ipda Ridwan, S.IP, menjelaskan lebih lanjut bahwa pengamanan ini merupakan wujud komitmen Polres Buol dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pilkada.

“Pengamanan yang dilaksanakan ini sebagai wujud serta komitmen Polres Buol dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif pada saat tahapan Pilkada, dan saat ini berlangsung tahapan Kampanye terbatas. Untuk itu, Polres Buol memberikan pengamanan untuk memberikan rasa aman kepada Paslon serta pendukung dari masing-masing Paslon,” tegas Ipda Ridwan.

Sementara itu, rapat koordinasi yang dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Buol, Nanang, S.E., memutuskan bahwa debat kandidat akan dilaksanakan pada 22 Oktober 2024 pukul 08.00 WITA di Kantor KPU Kabupaten Buol. Setiap pasangan calon diperbolehkan didampingi oleh 20 orang yang terdiri dari pimpinan partai politik pengusung. Acara ini akan disiarkan langsung melalui RRI untuk memastikan transparansi dan partisipasi masyarakat yang luas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *