Tim Pemantau Pemilu Buol Disiagakan Jelang Pemilu 2024

Asisten II Drs. Arianto T. Rioeh saat memberikan sambutan dalam pelepasan tim pemantauan pemilu, di aula kantor bupati, Rabu 07/02/2024) (Foto : Diskominfo Buol)

TNews, BUOL – Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setda Kabupaten Buol, Drs. Arianto T. Rioeh, secara resmi melepas 120 anggota Tim Pemantau Pemilu 2024. Kegiatan pelepasan yang diselenggarakan Badan Kesbangpol Kabupaten Buol itu berlangsung di Aula Lt.2 Kantor Bupati Buol, Rabu (7/2/2024).

Drs. Arianto menyambut baik pembentukan tim pemantau ini. Menurutnya, Pemda berkewajiban memantau perkembangan politik menjelang Pemilu serentak 2024 sesuai peraturan yang berlaku.

Tugas tim yakni mencatat dan melaporkan perkembangan politik menjelang pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024. Setelah pelepasan, tim mengikuti pembekalan terkait petunjuk teknis dan tugas pemantauan.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Buol, Drs. Mansyur AR. Hentu, mengapresiasi 12 OPD yang mengirimkan delegasinya. Hal itu menunjukkan tanggung jawab dan dedikasi tinggi terhadap kelancaran pemantauan.

Panitia menekankan pentingnya integritas dan komitmen tim agar pemantauan berjalan sesuai harapan. Dengan demikian, pemantauan Pemilu 2024 di Buol dapat berlangsung baik dan berkontribusi positif bagi demokrasi serta stabilitas politik daerah.

(***/Ludin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *