Apel Pasukan OMP Tinombala 2024, Kapolres Touna Tegaskan Kesiapan Jelang Pilkada

Gambar: Apel Pasukan OMP Tinombala 2024, Kapolres Touna Tegaskan Kesiapan Jelang Pilkada, (23/8/2024).

TNews, TOUNA – Kapolres Tojo Una-Una AKBP Ridwan J.M. Hutagaol,memimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024 di lapangan apel Mapolres Touna, Jumat (23/08/2024) Pukul 08.15 Wita

Dalam apel tersebut Secara simbolis,Kapolres Ridwan menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan pesonel dari berbagai masing-masing instansi , TNI, Brimob, Lantas, Samapta, Sat Pol PP dan perwakilan anggota Linmas,Langkah ini menandakan bahwa operasi telah resmi dimulai.

Perwira dua bunga melatidi pundaknya itu menjelaskan bahwa tujuan dari apel gelar pasukan itu untuk memastikan keamanan selama pelaksanaan Pilkada mendatang.

“Dengan dilaksanakannya apel ini, kami ingin memastikan bahwa semua pihak siap dan terkoordinasi dengan baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada,” jelasnya.

Apel gelar pasukan kemudian dilanjutkan dengan peragaan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang melibatkan personel dari Polres Touna, TNI, Brimob, serta instansi terkait.

Simulasi bertujuan untuk mempraktikkan prosedur pengamanan dan memastikan kesiapan semua pihak dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi.

Hadir dalam kegiatan ini PJ Sekda Touna, Alimudin Muhamad, Kepala BNNK Touna AKBP Djohansyah Rahman, Perwakilan Kejari Touna dan pejabat instansi terkait lainya.

Peserta apel terdiri dari pleton gabungan Perwira TNI-Polri, pleton TNI, Kompi Brimob, Sat Samapta, Sat Lantas, serta pleton gabungan Sat Intelkam, Narkoba, dan Reskrim. Selain itu, juga turut hadir Dinas Perhubungan Touna, Satpol PP, dan BPBD Touna.*

Peliput: Jefry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *