Bupati Tojo Una-Una Dorong Peningkatan Layanan Kesehatan dengan Operasi Gratis Katarak dan Pterigium

Gambar: Bupati Tojo Una-Una Dorong Peningkatan Layanan Kesehatan dengan Operasi Gratis Katarak dan Pterigium, (13/9/2024).

TNews, TOUNA – Bupati Tojo Una-una, melalui perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Zafanet Alfari dan Direktur RSUD Ampana dr. Niko, resmi melepas peserta operasi gratis katarak dan pterigium di RSUD Ampana. Jumat, (13/9/2024).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan masyarakat.

Operasi gratis tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada 14 September di Rumah Sakit dr. Sindhu Trisno Palu,Sulawesi Tengah.

Diketahui proses medis akan melibatkan delapan dokter dari Jakarta yang bergabung dengan tim dokter lokal untuk memberikan layanan terbaik kepada peserta.

Program ini juga mendapat dukungan dari berbagai organisasi, termasuk ERHA, Himpunan Bersatu Teguh, dan Lions Club, serta dukungan dari perwakilan Touna Bakubantu, IDI, dan PPNI

Direktur RSUD Ampana, dr. Niko, menyampaikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan program tersebut dan berharap kegiatan serupa dapat dilakukan secara rutin di masa depan untuk lebih meningkatkan akses kesehatan bagi masyarakat.

Total peserta yang akan menjalani operasi berjumlah 31 orang, terdiri dari 29 penderita katarak dan 2 penderita pterigium.*

Peliput: Jefry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *