Bupati Touna Hadiri Pekan Inovasi dan Budaya Desa Mire

Gambar : Bupati Tojo Una- Una, Mohammad Lahay membuka kegiatan pekan kreasi dan inovasi Desa tahun 2024 yang di pusatkan di lapangan bukit Katopas Desa Mire kecamatan Ulubongka Minggu 11 Februari 2024 kemarin.

TNews, TOUNA – Bupati Tojo Una-Una, Mohammad Lahay membuka kegiatan Pekan Kreasi dan Inovasi Desa Tahun 2024 yang dipusatkan di lapangan bukit Katopas Desa Mire kecamatan Ulubongka Minggu 11 Februari 2024 kemarin.

Dalam sambutan Bupati Mohammad Lahay berharap pelakasanaan kegiatan ini tidak sekadar seremonial belaka. “Bukan hanya kepentingan pemerintah desa akan tetapi ini untuk kepentingan seluruh masyarakat desa,” jelasnya.

Dengan begitu, bupati berharap kegiatan ini kedepan mampu mengembangkan inovasi-inovasi di tingkat desa dan bahkan sampai ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Pada initinya apa yang kita lakukan hari ini adalah untuk memajukan perekonomian masyarakat desa, meningkatkan kesejahteraan, dan memperkuat masyarakat desa sebagai subjek pembangunan,” tandasnya.

Lanjut bupati, sudah menjadi keharusan bagi pemrintah desa, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa menuju desa mandiri, dengan penuh kreativitas dan inovasi dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia dan pengelolaan sumber daya alam.

Pada kesempatan itu bupati Mohmmad Lahay mengunjungi stand-stand dan melihat langsung beberapa hasil kerajinan masyarakat Desa Mire.*

Reporter : Dales

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *