Gagas Dialog Kebencanaan Pasca Gempa, Diharapkan Jadi Edukasi kepada Masyarakat

Gambar : Viky Felix.

TNews, TOUNA – Komunitas Touna Baku Bantu (TBB) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) Provinsi Sulteng, akan menggagas acara diskusi dan dialog pasca gempa yang terjadi di Touna berkekuatan mangnitudo 5,4 pada Sabtu (20/1/2024).

Gempa berkekuatan magnitudo 5,4 tersebut mengguncang Kota Sivia Patuju dan menyebabkan beberapa warga mengungsi serta rumah rusak ringan. Daerah yang terdampak utamanya Kecamatan Ulubongka.

Komunitas Touna Baku Bantu (TBB) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) Provinsi Sulteng, akan menggagas acara diskusi dan dialog pasca gempa yang terjadi di Touna berkekuatan mangnitudo 5,4 pada Sabtu (20/1/2024).

Gempa berkekuatan magnitudo 5,4 tersebut mengguncang Kota Sivia Patuju dan menyebabkan beberapa warga mengungsi serta rumah rusak ringan. Daerah yang terdampak utamanya Kecamatan Ulubongka. Oleh karena itu, dibutuhkan pengetahuan kebencanaan di wilayah gempa, terutama di Tojo Una-Una yang memiliki pengalaman bencana gempa di masa lalu.

Fiky berharap, masyarakat ingin mengetahui apa yang harus dilakukan jika terjadi bencana. Oleh karena itu, dialog pasca bencana ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat tentang kebencanaan.*

Reporter : Dales

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *