Kabag OPS AKP Kukuh Edi Purwanto, Pastikan Keamanan Debat Pilkada 2024 di Touna

Gambar: Kabag OPS AKP Kukuh Edi Purwanto, Pastikan Keamanan Debat Pilkada 2024 di Touna, (6/10/2024).

TNews, TOUNA – Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Tojo Una-Una AKP Kukuh Edi Purwanto menegaskan kesiapan untuk melakukan pengamanan pada pelaksanaan debat terbuka pasangan calon (paslon) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan AKP Kukuh saat menghadiri rapat koordinasi yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Touna di Hotel Lawaka, pada Minggu (6/10/2024).

“Kami akan tetap menyiapkan rencana pengamanan dengan penempatan personil baik di dalam maupun di luar gedung,” ujarnya dengan menujukan komitmen pihak kepolisian dalam memastikan keamanan selama Kegiatan

AKP Kukuh juga memberikan saran untuk melaksanakan nonton bareng debat di posko masing-masing kandidat, guna meminimalisir potensi gangguan keamanan. Ia mengingatkan pentingnya pembatasan kendaraan di area pelaksanaan debat untuk mencegah penambahan massa pendukung di lokasi nonton bareng, yang dapat berpotensi menciptakan kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Diketahui debat pertama dijadwalkan pada 12 Oktober dan debat kedua pada 26 Oktober, keduanya akan dilaksanakan di Touna. Sementara itu, lokasi untuk debat ketiga direncanakan berlangsung pada 17 November di Palu, Sulawesi Tengah, dan akan disiarkan secara langsung oleh televisi nasional.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Ketua KPU Touna Ahdin L. Nondo, S.P.di., Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Touna Rizal L. Liara, S.Pd., dan Sekretaris KPU Touna Fitra Akbar, S.H.

Selain itu, perwakilan dari kepolisian dan instansi lainnya juga hadir, seperti Kasat Intelkam Polres Touna Iptu Adhitya Meideski, S.T., KBO Lantas Polres Touna Iptu I Putu Mardika, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Touna Moh. Laode M. Nuzul, S.H., dan Danramil Ratolindo Lettu Cke. Risman yang mewakili Pabung 1307/SM.

Sekretaris Kesbangpol Touna Moh. Zein, Sekretaris Pol PP Touna Sofyan Tawendu, S.Sos., serta perwakilan dari empat Liaison Officer (LO) masing-masing Paslon

Rapat ini menunjukkan komitmen semua pihak untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan debat, demi terciptanya suasana yang kondusif dan aman bagi seluruh peserta dan masyarakat.*

Peliput: Jefry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *