Mendorong Akses Pengaduan Masyarakat, Ombudsman RI Kunjungi Kabupaten Tojo Una-Una

Gambar: Mendorong Akses Pengaduan Masyarakat, Ombudsman RI Kunjungi Kabupaten Tojo Una-Una, (9/10/2024).

TNews, TOUNA – Ombudsman Republik Indonesia (RI) Ir. Jemsly Hutabarat, SH.MM, bersama dengan Kepala Perwakilan Ombudsman Sulawesi Tengah, M. Iqbal Andi Magga, melakukan kunjungan penting ke Kabupaten Tojo Una-Una.

Kunjungan ini bertujuan untuk menyosialisasikan dan mendiskusikan mengenai optimalisasi akses pengaduan masyarakat, khususnya terkait dengan pencegahan dan penanganan stunting yang menjadi perhatian serius di setiap daerah.

Diketahui Sosialisasi dan diskusi Publik berlangsung di Ruang Rapat Hotel Ananda pada Rabu, (9/10/2024), dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk perwakilan pemerintah daerah dan Pihak Terkait lainnya.

Dalam Sosialisasi itu, berbagai strategi dan pendekatan untuk mengoptimalkan akses pengaduan masyarakat dibahas secara mendalam, dengan harapan dapat menciptakan sistem yang lebih responsif terhadap keluhan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tojo Una-Una yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Alfian Matajeng, S.Pd., M.A.P., menyampaikan sambutan hangat kepada pimpinan Ombudsman RI dan seluruh rombongan.

Alfian menjelaskan kunjungan kerja ini merupakan momentum berharga bagi Pemda Touna untuk meningkatkan sinergi antara pemerintah daerah dan Ombudsman.

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat sesuai dengan standar yang berlaku.

“Kehadiran bapak merupakan sebuah kehormatan bagi kami dan menjadi wujud nyata dari perhatian Ombudsman terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik di daerah kami,” ungkapnya saat membacakan sambutan Bupati.

Dari hasil sosialisasi yang berlangsung, pemerintah daerah dan Ombudsman RI berharap masyarakat dapat lebih proaktif dalam menyampaikan pengaduan dan mendapatkan informasi yang diperlukan.

Selain itu Kunjungan Ombudsman RI ini tidak hanya memperkuat komitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, tetapi juga menegaskan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses pengaduan.

Ombudsman berperan sebagai penghubung antara masyarakat dan pemerintah, bertujuan untuk menciptakan pelayanan publik yang berkualitas, transparan, dan akuntabel.*

Peliput: Jefry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *