Nelayan di Touna Kritis Akibat Ledakan Bom Ikan Buatannya Sendiri

Gambar: Nelayan di Touna Kritis Akibat Ledakan Bom Ikan Buatannya Sendiri, (16/7/2024).

TNews, TOUNA – Seorang nelayan inisial F alias Wiro di Desa Lindo, Kecamatan Batudaka, Kabupaten Tojo Una-Una, saat ini mengalami cedera serius setelah terkena ledakan bom ikan yang dibuatnya sendiri.

Diketahui Insiden itu terjadi di rumah korban pada Selasa (16/7) sekitar pukul 10.15 WITA.

Korban saat ini dalam perawatan intensif di ruang ICU RSUD Ampana Rabu (17/7/ 2024).

Kasubnit Lidik Unit Gakkum Sat Polairud Polres Touna, Bripka Yohanis Badjaji, menyatakan keprihatinya atas kondisi korban yang masih tidak sadarkan diri sejak kejadian tersebut.

“Korban belum sadarkan diri sejak dibawa ke RSUD Ampana,” ucapnya.

Menurut Kronologis yang dijelaskan Bripka Anis, korban mencoba meledakkan ikan kecil jenis lure di dekat rumahnya dengan menggunakan bahan peledak dari macis kayu (DOPIS), namun ledakan tak terduga terjadi di tangan korban yang menyebabkan luka parah di wajah, dada, dan tiga jari tangan kirinya akibat serpihan bahan peledak.

Kasat Polairud Iptu Sodang Datuan, mengonfirmasi bahwa bahan peledak yang digunakan korban bukanlah bahan umun yang digunakan dalam bom ikan, dan itu sangat berbahaya.

“Jadi bahan peledak yang digunakan korban bukanlah bahan umum seperti urea atau belerang dan bahan itu sangat berbahaya dan pengunaanya itu melanggar hukum,” tegasnya.

Polres Touna mengimbau kepada seluruh nelayan dan masyarakat untuk tidak melakukan tindakan berbahaya serupa demi keselamatan bersama.*

Peliput: Jefry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *