Pemda Touna Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik Melalui Sinergi dengan Ombudsman

Gambar: Pemda Touna Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik Melalui Sinergi dengan Ombudsman, (9/10/2024).

TNews, TOUNA – Pemerintah Kabupaten Tojo Una-una (Touna) menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan memberikan dukungan penuh terhadap peran dan tugas Ombudsman Sulawesi Tengah.

Pernyataan ini disampaikan oleh Bupati Touna yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Alfian Matajeng, S.Pd., M.A.P., dalam acara Sosialisasi dan Diskusi Publik mengenai Optimalisasi Akses Pengaduan Masyarakat Dalam Pencegahan dan Penanganan Stunting.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Hotel Ananda pada Rabu,(9/10/2024),dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Pimpinan Ombudsman Republik Indonesia, Ir. Jemsly Hutabarat, SH.MM, serta Kepala Perwakilan Ombudsman Sulawesi Tengah, M. Iqbal Andi Magga.

Dalam sambutannya, Alfian Matajeng menyampaikan ucapan selamat datang kepada pimpinan Ombudsman RI dan seluruh rombongan.

ia menjelaskan bahwa kunjungan kerja ini merupakan momentum berharga bagi Pemda Touna untuk meningkatkan sinergi antara pemerintah daerah dan Ombudsman. dalam memastikan bahwa pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat sesuai dengan standar yang berlaku.

“Kehadiran bapak merupakan sebuah kehormatan bagi kami dan menjadi wujud nyata dari perhatian Ombudsman terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik di daerah kami,” ungkapnya saat membacakan sambutan Bupati.

lebih lanjut Alfian juga menegaskan bahwa pemerintah daerah Touna saat ini terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat melalui berbagai langkah strategi,baik melalui peningkatan kapasitas aparatur, pembenahan sistem, maupun menciptakan inovasi yang mempermudah akses masyarakat terhadap layanan publik.

“Dengan langkah ini, Pemda Touna berharap dapat menciptakan kolaborasi yang efektif antara pemerintah dan masyarakat, serta menangani berbagai tantangan dalam pelayanan publik, di daerah,” ujarnya.

Alfian juga berharap bahwa kunjungan dan silaturahmi ini dapat memberikan pandangan yang lebih luas, baik bagi penyelenggara layanan maupun masyarakat, dalam memahami hak-hak Mereka atas pelayanan yang layak dan bermutu.

“Sebagai pemerintah, kami akan berkomitmen untuk terus mendukung tugas dan fungsi Ombudsman di Kabupaten Touna,” tutupnya.

Sinergi yang baik antara pemerintah daerah dan Ombudsman diharapkan dapat menghasilkan pelayanan yang lebih responsif, transparan, dan berintegritas.*

Peliput: Jefry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *