Pemkab Tojo Una-Una Gelar FGD Penguatan Moderasi Beragama

Gambar: Pemkab Tojo Una-Una Gelar FGD Penguatan Moderasi Beragama, (2/8/2024), sumber foto: Hertanto prokopimda.

TNews, TOUNA – Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tojo Una-Una, Alfian Matajeng, S.Pd., M.A.P., memimpin Focus Group Discussion (FGD) lintas sektoral mengenai inovasi dalam penguatan moderasi beragama.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una-Una di Aula Hotel Ananda, Kecamatan Ampana Kota, pada Jumat (2/8/2024).

Dalam sambutannya, Alfian Matajeng menegaskan pentingnya moderasi beragama dalam masyarakat Indonesia yang dikenal dengan keragamannya.

Ia menjelaskan bahwa meskipun Indonesia bukan negara agama, konstitusi memberikan jaminan terhadap kemerdekaan beragama.

“Moderasi beragama berfungsi sebagai perekat semangat beragama dan komitmen kebangsaan, serta sebagai benteng melawan ekstremisme,” ujar Matajeng.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, Kepala Kantor Kementerian Agama Touna, H. M. Syahrudin, S.Ag, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Ampana, Mansur Yunus Gafur, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Touna dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama, serta pemuda lintas agama.

Diskusi juga melibatkan pemuda lintas agama yang berkolaborasi untuk mendukung dan memperkuat moderasi beragama di daerah Tojo Una-Una.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *