Pemkab Touna dan BPSDMP Kominfo Manado, Kolaborasi Meningkatakan UMKM Melalui Pemasaran Digital

Gambar: Pemkab Touna dan BPSDMP Kominfo Manado, Kolaborasi Meningkatakan UMKM Melalui Pemasaran Digital, (20/9/2024).

TNews, TOUNA – Dalam upaya mendukung perkembangan ekonomi lokal, Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una bersama Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP) Kominfo Manado melaksanakan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) dengan tema “Pemasaran Digital Dasar”.

Kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium Kantor Bupati pada Kamis, (19/9/2024).

Rilis resmi yang diterima media ini Jumat (20/9/2024) Pelatihan itu diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Touna.

Dalam sambutannya, Kepala dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, (PPKUKM) Touna, Mohammad Isa Ashar Latimumu, menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan komitmen nyata pemerintah untuk memberdayakan semua kalangan masyarakat.

“Terima kasih kepada BPSDMP Kominfo Manado yang telah memilih Kabupaten Tojo Una-Una sebagai salah satu lokasi pelaksanaan pelatihan ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ashar Latimumu mengapresiasi kolaborasi tersebut sebagai langkah konkret untuk meningkatkan kapasitas dan produktivitas UMKM, sejalan dengan program prioritas pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.

Ia menegaskan pentingnya pemanfaatan teknologi digital sebagai salah satu elemen kunci dalam pemberdayaan usaha kecil dan menengah.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM, karena dapat membantu mereka memahami dan memanfaatkan pemasaran digital untuk meningkatkan daya saing usaha mereka,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, ia berharap kegiatan tersebut akan berkontribusi pada penguatan ekonomi lokal dan mempercepat transformasi UMKM di Kabupaten Touna, dengan dampak positif bagi masyarakat.

Acara ini dihadiri Ketua Tim Pengembangan SDM BPSDMP Kominfo Manado, Qurata Ayuni, dan tim pengajar dari Digital Entrepreneurship Academy, yang dipimpin oleh Budiman.
dan dihadiri juga oleh Kadis Kominfo Mohamad Afandi. Dengan pelatihan ini, para pelaku UMKM diharapkan lebih siap bersaing di era digital dan memanfaatkan peluang yang ada.*

Peliput: Jefry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *