Polri Siapkan Operasi “Mantap Praja Tinombala-2024” untuk Amankan Pilkada

Gambar: Polri Siapkan Operasi "Mantap Praja Tinombala-2024" untuk Amankan Pilkada, (16/9/2024).

TNews, TOUNA – Dalam upaya mempersiapkan pemilihan umum yang aman dan tertib, Polres Tojo Una-Una bersama Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) akan melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi “Mantap Praja Tinombala-2024”.

Pengumuman mengenai operasi ini disampaikan oleh Kasat Samapta AKP Jaozi, A.Md.Kep., yang mewakili Kapolres Touna, pada acara Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar di Hotel Grand Pink, pada Senin (16/09/2024).

Operasi ini dirancang untuk mengamankan seluruh rangkaian kegiatan Pilkada, dari persiapan hingga pelantikan Kepala Daerah terpilih.

“Operasi ini akan fokus pada upaya preemtif dan preventif, serta penegakan hukum untuk memastikan situasi Kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Touna,” jelas AKP Jaozi.

AKP Jaozi menekankan bahwa salah satu tujuan utama dari pengamanan Pilkada 2024 adalah untuk menjaga dan mengendalikan kamtibmas agar Pilkada serentak berjalan aman, tertib, lancar, dan demokratis.

Acara Bimtek ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Ketua KPUD Touna, Ahdin L. Nondo, S.Pd.I., Kasubbag Keuangan KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Sekretaris KPUD Touna, Moh. Fitra Akbar, S.H., serta Kasat Intel Polres Touna, IPTU Adhitya Meideski, S.T. Juga turut hadir Kasubsi Ideologi, Politik, dan Pemerintahan Kejari Touna, Muh. Dimas Trisakti, S.H., mewakili Kajari Touna, serta PPK dan Ketua PPS se-Kabupaten Touna.*

Peliput: Jefry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *