Mantan Kepala Syahbandar Buol Ikut Berkontestasi jadi Cabup di 4 Parpol

Mantan Kepala Syahbandar Buol Ikut Berkontestasi jadi Cabup di 4 Parpol, (Foto : Tim Liputan)

TNews,BUOL-Abdul Faisal Pontoh S.E., mantan Kepala Syahbandar Pelabuhan Leok, secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Buol periode 2024-2029 di empat partai politik.

Faisal menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Buol yang akan diselenggarakan Rabu 27 November 2024.

Bacaan Lainnya

Seluruh parpol mengapresiasi upaya Faisal Pontoh yang telah menyambangi langsung proses pendaftaran dan pengembalian berkas.

“Terima kasih dan kami salut atas kunjungan langsung bacabup untuk meninjau seluruh proses perlengkapan administrasi,” kata salah satu Desk Pilkada 2024.

Dalam agendanya, Faisal Pontoh telah mengembalikan berkas di DPD Perindo pada Kamis (2/5/2024), diterima oleh Ketua Desk Pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati, Rudi Monoarfa.

Keesokan harinya, ia mengembalikan berkas pendaftaran ke Partai PDI-Perjuangan dan diterima langsung oleh Ketua Desk Pilkada partai berlambang Banteng.

Pada Jumat (3/5), Bakal Cabup Abd. Faisal Pontoh bersama tim melaksanakan pengambilan formulir pendaftaran di kantor DPC Gerindra Buol, diterima oleh Ketua Badan Seleksi Pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wabup, Drs. Samsul O. Samah, M.Si, didampingi anggota Bansel.

Pada hari yang sama, tim juga mengambil formulir di kantor DPC PPP, yang diterima langsung oleh Ketua DPC PPP, DR. Moh. Nasir Dj. Daimaroto, S.H, M.H, didampingi Sekretaris DPC PPP dan Ketua Desk.

Kepada media, Bakal Calon H. Abd. Faisal Pontoh menuturkan motivasinya adalah panggilan moral dan nurani untuk terlibat langsung dalam pembenahan Kabupaten Buol.

Ia menekankan perlunya gebrakan, terobosan, dan kebijakan ke depan agar Kabupaten Buol dapat berbicara lebih banyak di tingkat nasional.

“Mengingat posisi Buol sebagai salah satu penyangga IKN, jadi hal ini sebagai peluang dan kesempatan untuk Buol, sehingga Pemerintah Buol ke depan harus lebih kreatif dan inovatif guna membawa daerah dan masyarakat yang lebih maju,”jelasnya

“Semoga apa yang kami niatkan mendapat dukungan dan ridho Allah SWT,” pungkas sosok yang tenang dan religius ini.

Diketahui, turut mendampingi Bakal Calon Bupati Buol H. Abd. Faisal A. Pontoh, S.E, antara lain Husni, S.H, S.IP, CFLE., Husni Lahama, Suparjan U Ali, Abdulah Rahman, S.P.***

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *