Peserta BPJS di Buol Kini Bisa Dapat Kacamata Gratis, Begini Caranya

Owner Optik Dassta Dadan Yudiana

TNews, BUOL – Optik Dassta yang berlokasi kelurahan Leok II Kecamatan Biau Kabupaten  Buol, resmi menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk memberikan layanan kacamata berkualitas bagi peserta BPJS.

“Untuk saat ini Optik Dassta satu-satunya optik di Buol yang bekerja sama secara resmi dengan BPJS. Melalui kerja sama ini, peserta BPJS dapat memanfaatkan fasilitas kacamata sesuai dengan kelas masing-masing,” ucap Owner Optik Dassta, Dadan Yudiana saat ditemui awak media Sabtu (03/02/2024) lalu.

Dadan menyebutkan untuk biaya sudah ditanggung oleh BPJS yang terbagi di 3 kelas.

“Kelas satu Rp 330 ribu, kelas dua Rp 220 ribu, kelas tiga Rp 165 ribu. Semua ditanggung oleh BPJS,” bebernya

Lebih lanjut, Optik Dassta sudah menyiapkan lensa-lensa berkualitas sesuai kelas untuk peserta BPJS.

“untuk mendapatkan pelayanan gratis caranya peserta minta surat rujukan di Puskesmas/klinik, kemudian ke Rumah sakit yang ditunjuk sesuai rujukan untuk mendapatkan pelayanan di Poli mata, setelah itu bawah surat SEP dan resep kacamata ke optik Dassta yang ditunjuk dan resmi bekerja sama dengan BPJS, kemudian nantinya peserta akan mendapatkan lensa sesuai dengan kelas BPJS,”jelasnya

Dengan kerjasama ini, masyarakat Buol khususnya peserta BPJS diharapkan dapat memperoleh akses layanan kesehatan mata yang berkualitas melalui Optik Dassta.

“Semoga kedepannya semakin banyak kerja sama serupa untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat,”pungkasnya

(Ludin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *