Wabup Touna Resmikan TCL Desa Lembanato

Gambar : Wakil Bupati Ilham Lawidu ketika resmikan Tirai Cantik Lembanato, (18/1/2024).

TNews, TOUNA –Wakil Bupati Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) Ilham Lawidu, meresmikan usaha Tirai Cantik Lembanato (TCL) yang dilaksanakan di Desa Lembanato, Kamis (18/01/2024).

Wakil Bupati Touna Ilham Lawidu pada hari Sabtu kemarin mengatakan, atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan mengapresiasi serta mendukung atas berdirinya usaha TCL, karena sebagai usaha kecil yang berinisiatif dalam proses pemerataan dan peningkatan pendapat masyarakat.

Karena salah satu sektor yang dapat diberdayakan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di Kepulauan Togean yaitu dengan adanya pemberdayaan usaha kecil, disamping sebagai mata pencaharian masyarakat dengan adanya pemberdayaan usaha kecil untuk menciptakan lapangan pekerjaan sehingga angka pengangguran dapat diminimalisir.

Adapun peningkatan perekonomian masyarakat tentunya tidak lepas dari campur tangan pemerintah daerah. Untuk memajukan usaha masyarakat memerlukan dukungan dan peran serta dari semua pihak.

“Makin banyak masyarakat yang berwirausaha dan mampu mengembangkan usahanya maka akan berdampak signifikan terhadap kemajuan perekonomian,” tandasnya.

Bupati memberi apresiasi atas usaha Tirai Cantik Lembanato dan berharap melalui usaha ini dapat meningkatkan peluang agar dapat berkembang di kemudian harinya.*

Reporter : Dales

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *