Pj Bupati Buol Salurkan Bantuan Pangan untuk Keluarga Miskin Ekstrim

Pj Bupati Kabupaten Buol Drs. M. Muchlis saat menyalurkan bantuan secara simbolik di Kantor Bupati, Senin (20/03/2024). ( Foto : Diskominfo Buol)

TNews, BUOL – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Buol, Drs. M. Muchlis menyalurkan bantuan pangan di Kantor Bupati, Senin (20/03/2024).

Bantuan pangan berupa beras ini disalurkan untuk membantu meringankan beban keluarga miskin ekstrim di Kabupaten Buol.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Pj Bupati Muchlis mengatakan bahwa sasaran bantuan ini adalah keluarga miskin ekstrim.

“Ada beberapa kecamatan yang saya kunjungi dan menemukan masyarakat yang seharusnya berhak menerima bantuan tetapi tidak terdata. Ada pula masyarakat yang taraf hidupnya sudah baik tetapi masuk dalam data sebagai penerima bantuan. Saya minta kepada Camat dan Lurah untuk benar-benar mendata keluarga miskin ekstrim agar bantuan tepat sasaran,” ujarnya.

Sementara itu, menurut pimpinan Perum Bulog Kantor Cabang Buol Toli-Toli, Mukti, pembagian bantuan didasarkan pada Percepatan penghapusan kemiskinan Ekstrim.

“Untuk Kabupaten Buol, bantuan dialokasikan untuk 17.171 penerima manfaat. Masing-masing penerima mendapatkan 10 kg beras,” ungkapnya.

Mukti juga menyebutkan bahwa saat ini stok beras di Kantor Cabang Toli-Toli sebanyak 1.500 ton, dengan perkiraan stok bertahan 2 bulan untuk alokasi wilayah Toli-Toli dan Buol.***

(Sumber : Diskominfo Buol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *