Kader Senior PAN Buol Siap Gempur Pilkada 2024

Syahril Pusadan resmi daftarkan diri di PAN sebagai calon Bupati Buol, Rabu (24/04).(Foto : Ludin/TNews)

TNews,BUOL- Syahril Pusadan resmi mendaftar sebagai calon Bupati Buol pada Pilkada 2024 melalui Partai Amanat Nasional (PAN). Pendaftaran dilakukan di Sekretariat DPD PAN Kabupaten Buol, Rabu (24/4/2024).

Syahril yang merupakan kader senior PAN di Buol mengungkapkan sejumlah alasan mencalonkan diri sebagai kepala daerah. Salah satunya adalah pengalaman menjadi calon pada Pilkada 2012 lalu.

Bacaan Lainnya

“Sebagai kader, saya rasa wajar ambil peran dalam pesta demokrasi Pilkada. Partai harus mengambil tindakan politik,” ujarnya.

Menurutnya, akan lebih baik jika kader partai yang diusung menjadi kepala daerah. Sebab, hal itu menguntungkan partai di kemudian hari. “Kita berharap jika kader dipercaya sebagai kepala daerah, PAN akan jadi partai terbesar,” ungkapnya.

Setelah 15 tahun menjadi anggota DPRD Buol, Syahril menilai dirinya memahami persoalan daerah. Ia menyoroti banyak potensi di Buol yang dapat dioptimalkan pengelolaannya.

“Buol punya posisi strategis dengan potensi SDA melimpah seperti kelautan, perkebunan, pertanian, dan pertambangan. Jika dikelola maksimal, saya yakin Buol akan lebih baik,” paparnya.

Meski sudah mendaftar, Syahril akan mengikuti keputusan DPP PAN terkait calon yang diusung. “Saya akan mendukung keputusan DPP PAN yang bakal mencalonkan Bupati di Pilkada 2024 ini,” pungkasnya.

(Ludin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *