Mengepung Benteng Keadilan, Massa Gigih Tuntut Kades Dibebaskan

TNews,BUOL- Ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Forum Kepala Desa Kabupaten Buol dan Gerakan Rakyat Untuk Hak dan Keadilan Hukum kembali melakukan aksi di depan Pengadilan Negeri Buol, Selasa (23/04/2024).

Ini bukan kali pertama warga Desa Bokat melakukan aksi. Mereka menuntut agar para penegak hukum di Buol membuka hati terkait kasus yang menimpa Kepala Desa Bokat beberapa waktu lalu.

Massa aksi menuntut agar Kepala Desa Bokat diputus bebas oleh hakim dan dapat kembali bertugas menjadi Kepala Desa Bokat. “Kami datang untuk menuntut agar keadilan benar-benar berpihak pada yang benar, karena kami yakin Kepala Desa kami tidak bersalah,” teriak mereka.

Sementara itu, Korlap Rusdi Douw berteriak dengan lantang melalui mikrofon, “Kami menghargai proses sidang yang berlangsung, namun kami juga ingin agar keadilan ditegakkan seadil-adilnya.”

Sidang yang menghadirkan saksi ahli dokter dan psikolog menuai banyak pertanyaan dari massa aksi, sehingga berbagai asumsi, opini, dan komentar yang bersifat spekulatif pun keluar dan diteriakkan oleh massa aksi saat itu.

Berkat arahan dari Advokat Syahrudin Douw, SH, yang selama ini mendampingi kasus tersebut, massa aksi berhasil ditenangkan. Mereka kemudian balik kanan menuju Polres Buol untuk melakukan orasi sebentar hingga selesai.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *