Syahril Pusadan Bidik Kursi DPRD Sulteng, Siap Angkat Aspirasi Masyarakat Buol

Syahril Pusadan saat memberikan orasi dalam kampanye, bertempat di penginapan Mutmainah kelurahan Buol, Sabtu (10/02/2024). (Foto : Ludin/Totabuan.news)

TNews, BUOL – Menjelang hari terakhir masa kampanye Pemilu Legislatif 2024, seorang calon anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) asal Kabupaten Buol, Syahril Pusadan, menyampaikan visi dan misinya kepada masyarakat. Pria kelahiran Toli-Toli, 5 April 1966 ini mencalonkan diri dari Partai Amanat Nasional dengan nomor urut 2.

Syahril memiliki pengalaman cukup panjang di dunia politik. Dia pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Buol selama 2 periode dari tahun 2004 hingga 2009. Kemudian menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buol pada 2009. Selain itu, dia juga pernah maju sebagai calon Bupati Buol pada 2012 dan menjadi Ketua DPRD Buol sementara pada 2014.

Bacaan Lainnya

Dengan pengalaman tersebut, kini Syahril ingin melangkah lebih tinggi dengan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Sulteng.

“15 tahun saya menjadi anggota DPRD di Kabupaten Buol, saya juga pernah menjadi ketua komisi 1, 2, dan 3, serta pernah menjadi wakil ketua DPRD. Ini menjadi motivasi saya untuk maju di DPRD Provinsi,” tutur Syahril saat memberikan orasi di kampanyenya, yang bertempat di penginapan Mutmainah kelurahan Buol, Sabtu (10/02/2024).

Menurutnya, sebagai wakil rakyat dari Buol, harus memiliki kualitas untuk bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat Buol di tingkat Provinsi. Apalagi pada 2019, tidak ada wakil dari Buol yang menduduki kursi DPRD Sulteng.

“Pilihlah calon yang mudah diajak berkomunikasi dan mengetahui kondisi daerah ini, agar aspirasi masyarakat Buol bisa diperjuangkan,” imbaunya.

Syahril berharap pengalamannya selama 15 tahun di DPRD Kabupaten bisa dijalankan dengan baik jika nanti terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Sulteng.

“Saya siap mengemban amanat dari di daerah pemilihan Kabupaten Buol, semoga akan ada orang Buol yang duduk di kuris DPRD Provinsi”pungkasnya

(Ludin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *