Musrenbang Tiloan Soroti Pembangunan Kantor Camat dan Infrastruktur Jalan

Camat Tiloan Jufrin Is. Lamadang

TNews,BUOL– Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan yang berlangsung di Aula Kantor Camat Tiloan pada Senin (04/03/2024), pembangunan infrastruktur menjadi sorotan utama. Camat Tiloan, Jufrin Is. Lamadang, menegaskan bahwa prioritas utama pada tahun ini adalah pembangunan Kantor Camat Tiloan yang baru.

“Saya untuk kali ini, Musrenbang Kecamatan Tiloan, karena ini sudah merupakan prioritas dan kebutuhan kami di Kecamatan Tiloan merupakan juga faktor utama dalam sistem pemerintahan dan pelayanan di bidang masyarakat,” ungkap Camat Jufrin saat di wawancara Totabuan.News Usai kegiatan Musrenbang.

Ia menjelaskan bahwa meskipun usulan pembangunan Kantor Camat Tiloan direncanakan pada tahun 2025, namun pihaknya berharap dapat direalisasikan pada tahun 2024 ini. Pembangunan kantor tersebut akan dilengkapi dengan Badan Penyelenggara Urusan (BPU) dan memiliki dua lantai untuk mengantisipasi ancaman banjir yang sering melanda wilayah Kecamatan Tiloan.

“Artinya, walaupun ini usulan di 2025, tetapi di tahun 2024 ini, kami berharap Kantor Camat Tiloan dengan BPU bisa terbangun dengan konstruksi harus dua lantai karena kondisi wilayah Kecamatan Tiloan ini sering dikenai air banjir, itu yang menjadi prioritas,” jelasnya.

Selain itu, Camat Tiloan juga mengusulkan pelebaran jalan sepanjang 400 meter di depan pusat Kecamatan Tiloan menjadi jalur dua arah. Usulan ini telah disampaikan kepada Dinas Pekerjaan Umum Provinsi, dan pihaknya berharap dapat mendapat dukungan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait.

“Yang kedua di depan supaya nampak ibu kota kecamatan kurang lebih 400 meter, jalan kita bikin jalur dua, itu kemarin kita sudah sampaikan ke Dinas PU Provinsi, kami sudah menyurat beberapa waktu yang lalu, tinggal membutuhkan dukungan dari OPD yang ada,” pungkasnya.

Dengan adanya pembangunan infrastruktur tersebut, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik dan memperindah wajah Kecamatan Tiloan Kabupaten Buol.

(Ludin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *