Jaga Kamtibmas, Polri dan Satpol PP Siap Amankan Pemilu 2024

Suasana Podcast Wakil Kepala Kepolisian Resor Buol bersama Satuan Polisi Pamong Praja, di ruang informasi Kominfo, (24/01/2024). ( Foto : Diskominfo Buol)

TNews,BUOL-Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Buol kembali menggelar Podcast Ruang Informasi pada Rabu, (24/01/2024) pagi.

Podcast yang bertajuk ‘’Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Jelang Pemilu 2024’’ ini membahas mengenai peran Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja terkait tema tersebut.

Bacaan Lainnya

Podcast Ruang Informasi kali ini menghadirkan dua orang narasumber yaitu Wakil Kepala Kepolisian Resor Buol Kompol Jhony Bolang S. Sos, M.H bersama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Purnomo S.ST. Keduanya dipandu oleh host dari Dinas Komunikasi dan Informatika Buol, Abdullah Mangge, S.Ag, M.Si.

Melalui podcast ini, Wakapolres Kabupaten Buol mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungannya. Wakapolres juga menjelaskan tentang kesiapan Polri dalam upaya pengamanan, netralitas, serta langkah Polri untuk terhindar dari pengaruh politik praktis saat penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

Di tempat yang sama, Kasatpol PP Kabupaten Buol juga menekankan pentingnya peran Satuan Polisi Pamong Praja dalam menjalankan urusan wajib pelayanan dasar, urusan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat. Untuk mensukseskan Pemilu 2024, diperlukan kerja sama dari semua pihak termasuk Satpol PP, KPU, Bawaslu, TNI dan Polri.

Tak hanya itu, Kasatpol PP juga menyoroti pentingnya untuk terus memperbarui data mengenai jumlah dan sebaran anggota Satuan Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Kota, serta menjalankan koordinasi dengan pemangku kepentingan internal dan eksternal untuk memastikan pelaksanaan Pemilu di wilayah Kabupaten Buol berjalan lancar, tertib dan aman.

Wakapolres dan Kasatpol PP Kabupaten Buol berkomitmen akan bersikap netral dan profesional selama rangkaian tugas dalam Pemilu Tahun 2024. Mereka juga mengapresiasi upaya kolaboratif semua pihak dalam menjaga ketertiban umum, ketentraman masyarakat, dan perlindungan bagi seluruh warga yang akan menggunakan hak politiknya.

Peran serta masyarakat juga sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya menjelang Pemilu 2024.

(Ludin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *