Kapolres Pastikan PSU dan PSL Buol Berjalan Tertib dan Lancar

Pengamanan PSU dan PSL di Buol, Sabtu (24/02/2024). ( Foto : Humas Polres Buol)

TNews, BUOL-Pemungutan Suara ulang (PSU) serta Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Buol pada Sabtu (24/02/24) berlangsung lancar dan kondusif dengan pengamanan ketat dari gabungan aparat keamanan.

Pengamanan dilakukan oleh gabungan Personil PAM TPS yang terdiri dari Polres Buol, TNI serta Satpol PP. Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P bersama Dandim 1305 Butol Letkol Inf. Dedy Akhiruddin, S.AP, Ketua Bawaslu Kariyanto, S.Sos didampingi Kabag Ops Kompol Dewa Nyoman Sujendra, SH meninjau langsung beberapa TPS untuk memastikan proses pencoblosan ulang dan lanjutan berjalan lancar dan tertib.

Diketahui TPS yang melaksanakan PSU antara lain di TPS 8 Kelurahan Kali untuk pemilihan PPWP, DPR RI, DPD RI. Sementara PSL digelar di TPS 11 Kelurahan Leok I untuk pemilihan DPRD Provinsi dan Kabupaten. Adapun TPS 4 Desa Jatimulya Kecamatan Tiloan melaksanakan PSU untuk PPWP.

Dalam pengawasan itu, Kapolres mengingatkan petugas keamanan agar senantiasa menjunjung integritas, netralitas, dan profesionalisme guna menjaga agar proses demokrasi berjalan adil dan transparan.

“Kami selalu menjunjung nilai-nilai integritas, netralitas, dan profesionalisme dalam setiap tindakan di lokasi agar proses demokrasi berjalan adil dan transparan. Kami pastikan PSU dan PSL ini berlangsung lancar dan kondusif,” tegas Kapolres.

Sementara itu, Kasihumas Polres Buol Iptu Ridwan menambahkan pengamanan TPS melibatkan gabungan personel dari Polres, TNI, Satpol PP serta Polsek setempat. Mereka juga melakukan patroli dan antisipasi agar tidak terjadi gangguan keamanan selama proses pemungutan suara.

“Kami telah menyiapkan personel gabungan dari Polres, TNI, Satpol PP serta Polsek untuk patroli dan antisipasi gangguan keamanan selama pemungutan suara,” ujar Kasihumas.

(Sumber : Humas Polres Buol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *