Musrenbang Bukal Bahas Prioritas Pembangunan Ekonomi Buol

Asisten Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Buol, Lani Irawati

TNews,BUOL- Asisten Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Buol, Lani Irawati, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) di Kantor Kecamatan Bukal, Rabu (06/03/2024).

Mengangkat tema “Harmonisasi Perencanaan Pembangunan Pusat dan Daerah dalam Rangka Pembangunan Ekonomi yang Berkelanjutan”, Lani Irawati menekankan pentingnya menjaga kesinambungan lingkungan dalam upaya pembangunan ekonomi berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

“Melalui musyawarah ini, kami berharap dapat terjalin sinergi kuat antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan ekonomi berkelanjutan,” ungkap Lani dalam sambutannya.

Lani juga mendukung pengembangan sumber daya manusia di desa, khususnya pendidikan vokasi bagi pemuda. Ia memberikan contoh inovasi seperti pemanfaatan sorgum sebagai alternatif bahan pangan dan pengolahan ubi jalar menjadi mie siap saji.

Lani menegaskan pentingnya kolaborasi dan partisipasi aktif semua pihak untuk mencapai tujuan bersama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Buol.

Musrenbang ini menjadi ajang penting bagi pemerintah daerah dan masyarakat untuk berdiskusi dan menyepakati prioritas pembangunan demi terwujudnya pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Kabupaten Buol.

Turut hadir dalam musrenbang ini sejumlah tokoh masyarakat, seperti Camat Bukal, Danramil, Kapolsek, Kepala Bappeda, dan sejumlah kepala dinas terkait.**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *