Pemerintah dan DPRD Buol Bergerak Cepat, Upayakan Kampus Baru Hadir di Bumi Pogogul

Rapat koordinasi Pemda, DPRD Buol bersama FPJ, di ruang kerja ketua DPRD, Selasa (07/05/2024). ( Foto : Ludin/TN)

TNews,BUOL – Menindaklanjuti tuntutan dari  Forum Parlemen Jalan (FPJ) terkait adanya perguruan tinggi di Buol, Pemerintah Daerah Pemda bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Buol, gelar  Rapat Koordinasi di ruangan kerja Ketua DPRD, Selasa (07/05/2024). 

Dalam rapat koordinasi ini, turut dihadiri oleh Asisten III Setda Buol Lani Irawati, Ketua DPRD Buol Srikandi Batalipu, perwakilan dari Dinas Pendidikan, Kepala Bappeda dan FPJ. 

Bacaan Lainnya

Menurut Asisten III Setda Buol, Lanny Irawaty menyatakan, pihaknya bersama Dinas terkait sangat serius mewujudkan pendirian kampus tersebut. Sejumlah langkah sudah dilakukan, termasuk mengeluarkan SK percepatan agar MoU dengan Universitas Tadulako (UNTAD) Palu segera terealisasi.

“Harapan untuk menghadirkan kampus di Buol menjadi fokus perhatian Pemda. Dukungan semua pihak sangat membantu kelancaran pengurusan administrasi kerjasama ini,” ujarnya

Sementara itu, Ketua DPRD Buol Srikandi Batalipu mengapresiasi capaian tim yang dibentuk soal pendirian Kampus IV Program Studi di Luar Kampus Utama  (PKSDU) UNTAD di bumi Pogogul. Politisi Golkar ini berharap dalam periode kepemimpinannya, cita-cita pendirian kampus tersebut dapat terwujud.

“Jika kampus ini segera didirikan, maka otomatis mahasiswa asal Buol yang kuliah di UNTAD bisa kembali ke daerahnya sendiri,” ungkapnya.

Selain itu, aktivis Rahmat Pontoh dari FPJ menyambut baik langkah percepatan ini. Pihaknya akan terus mengawal dan mendorong agar kampus UNTAD segera berdiri di Buol demi kemajuan pendidikan di kabupaten tersebut.

“Harapan kami, masyarakat Buol dapat berpartisipasi meramaikan perguruan tinggi yang akan dibangun Pemda bekerjasama dengan kampus di Palu,” ujarnya.

Disebutkan, dalam waktu dekat tim akan bertolak ke Palu untuk bertemu pihak Rektorat UNTAD guna membahas realisasi kerjasama pendirian PKSDU di Buol.

(Ludin) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *