Menjelang HPN ke-78, KOPI Buol Bagikan Sembako di Ponpes Farid As-Sholeh

KOPI Buol saat menyerahkan sembako kepada Pondok Pesantren Farid As-Sholeh, Kamis (08/02/2024). (Foto : KOPI BUOL)

TNews,BUOL– Menjelang peringatan Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2024, Komunitas Pers Independen (KOPI) Buol melakukan anjangsana ke Pondok Pesantren Farid As-Sholeh di Desa Negri Lama, Kecamatan Bokat, pada Kamis (8/2/2024). Kegiatan ini bertepatan dengan perayaan Isra Mi’raj di kalangan umat Islam.

Kurang lebih 17 media online dan cetak bergabung dalam kegiatan tersebut. Mereka menghadiri ceramah agama dari Ustadz Ahmad Nanda dan membagikan paket sembako kepada para santri.

Bacaan Lainnya

Beberapa panitia pelaksana Hari Pers Nasional turut mengikuti anjangsana ini. Mereka berbaur dengan para ustadz/ustadzah dan santri pondok pesantren untuk mendengarkan wejangan Ustadz Ahmad Nanda mengenai teladan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Ahmad Nanda mengharapkan komunitas pers independen atau KOPI dapat menjadi seperti kopi yang memiliki rasa pahit namun juga manis. “Seperti nama komunitasnya (KOPI Buol), bukan rasa manis tapi ada pahitnya, tapi pahit ada manisnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kiai Munawir berharap ke depannya pers dapat bekerja dengan ikhlas, berakhlak, dan bertambah ilmu, serta memberikan informasi yang akurat dan berimbang.

Kegiatan anjangsana KOPI Buol ditutup dengan doa bersama, pembacaan shalawat, serta penyerahan paket sembako dari para donatur kepada panitia HPN untuk dibagikan ke santri Pondok Pesantren Farid As-Sholeh.***

Reporter : Ludin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *