Menjadi Daerah Terbaik dalam Pengelolaan Keuangan se-Sulteng Bupati Touna Terima Penghargaan

Gambar : Bupati Touna ketika menerima penghargaan yang di serahkan langsung gubernur Sulteng Rusdi Mastura, (17/4/2024).

TNews, TOUNA – Bupati Touna Mohammad Lahay, SE. MM. menerima penghargaan dengan kategori daerah terbaik dalam pengelolaan indeks keuangan daerah. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Sulteng Rusdy Mastura pada momen Perayaan HUT Provinsi Sulawesi Tengah ke-60 yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Sulteng, Rabu 17 April 2024, kemarin.

Pada momentum peringatan HUT Sulteng itu, penghargaan serahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah Hi. Rusdi Mastura. Prestasi ini menunjukkan komitmen dan kinerja luar biasa Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una terhadap pengelolaan keuangan daerah secara efektif untuk pembangunan daerah yang berkelanjutan.

Hasil pengukuran didasarkan atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 900.1.15.3.387 Tahun 2023, Tentang Hasil Pengukuran Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota Seluruh Indonesia.

IPKD atau Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah adalah metode pengukuran yang diatur dalam Permendagri Nomor 19 Tahun 2020, sebagai bagian dalam Pengelolaan Keuangan Daerah yang benar dengan tujuan untuk mendorong peningkatan ekonomi daerah itu sendiri. Prestasi ini memberikan motivasi tambahan bagi Kabupaten Tojo Una-Una untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah. Pemerintah Daerah berkomitmen untuk menjaga capaian ini dan terus berinovasi untuk memberikan dampak positif yang lebih besar pada masyarakat.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una juga berkomitmen untuk terus meningkatkan pengelolaan keuangan daerah dengan inovasi dan efisiensi. Prestasi ini bukan akhir, tetapi menjadi landasan untuk lebih jauh mengangkat kualitas hidup masyarakat dan memajukan daerah ke tingkat yang lebih tinggi.*

Peliput : Dales

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *