Pentingnya UK bagi para Pejabat, Guna Menunjang Kinerja Kedepan

Gambar : Pentingnya UK Bagi Para Pejabat, Guna Menunjang Kinerja Kedepan.

TNews, TOUNA – Pentingnya Uji Kompetensi bagi para pejabat di Kabupaten Tojo Una-Una menjadi perhatian penting pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-una.

Hal itu pula merupakan amanat UU yang harus dipatuhi guna mengevaluasi kinerja dan kompetensi pejabat daerah yang telah melaksanakan tugas selama 2 tahun.
Sehingga hal itu bisa menjadi pertimbangan pimpinan daerah dalam melakukan proses rotasi dan mutasi kedepan.

Sebagaimana disampaikan Bupati Touna diwakili Asisten III bidang administrasi umum Setdakab, Drs Moh Syarif Lasawedi pada pembukaan Uji Kompetensi (UK) di ruang pertemuan hotel Ananda Ampana, Senin 5 Februari 2024.

Dalam sambutannya bupati yang diwakili asisten III, Drs. Syarif Lasawedi mengatakan bahwa pentingnya kompetensi bagi pejabat.

“Dengan melihat pesatnya percepatan pertumbuhan dan pengembangan di seluruh wilayah Indonesia, yang membutuhkan SDM yang handal dan menjadi ujung tombak yakni ASN sebagai pelaku utama pemerintahan,” tandasnya.

Lanjut Syarif katakan adanya regulasi tersebut, pemerintah mengharapkan pemangku jabatan, paling utama harus memiliki kompetensi kepemimpinan, disertai kompetensi lain berdasarkan tugas dan fungsi dari jabatan yang diemban. Ia mengarisbawahi, “Tidaklah mudah menduduki suatu jabatan tanpa memiliki kompetensi”.
Ia mengingatkan, kepada seluruh peserta, agar dapat mengikuti dengan serius seluruh kegiatan hingga selesai.

“Karena dari hasil asesmen merupakan penilaian kemampuan seperti kualifikasi, kompetensi profesionalisme, dan kompetensi teknis,” tegasnya.*

Reporter : Dales

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *