Derasnya Hujan, Banjir Rendam Desa di Buol, Polisi Sigap Evakuasi Warga

Evakuasi Warga yang terdampak Banjir di Desa Kwalabesar, Minggu (07/04/2024). Malam. (Foto : Humas Polres Buol)

TNews,BUOL-Hujan deras mengguyur Kabupaten Buol sejak sore hari, Minggu (07/04/2024). Curah hujan tinggi mengakibatkan banjir melanda wilayah Kecamatan Paleleh, khususnya Desa Kwalabesar. Ketinggian udara bahkan mencapai 1 meter seiring dengan meluapnya Sungai Desa Kwalabesar.

Tidak ingin situasi semakin memburuk, Kapolsek Paleleh Iptu Irfendi Fibrianto langsung memimpin personilnya untuk turun ke lokasi terdampak. Menggunakan kendaraan patroli, mereka mengevakuasi warga yang terjebak di tempat yang lebih tinggi dan aman.

Bacaan Lainnya

“Sesuai dengan petunjuk bapak Kapolres, kami turun langsung untuk mengecek guna untuk membantu warga apabila ada yang terdampak dari naiknya air, dan juga berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengambil langkah langkah dalam menghadapi bencana banjir, dengan menggunakan kendaraan Patroli kami membantu evakuasi warga yang terjebak banjir,” Ungkap Kapolsek Paleleh saat mengevakuasi warga.

Sementara Itu, Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P. menghimbau kepada seluruh masyarakat Buol untuk tetap berwaspada.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buol khususnya yang berada di wilayah rawan banjir untuk tetap waspada dan apabila terjadi bencana untuk mengikuti arahan dari petugas di lapangan,” imbaunya

Selain itu, Kasihumas Ipda Ridwan, S. IP. menambahkan bahwa curah hujan yang tingginya di kabupaten Buol terdapat di beberapa titik.

“Yakni di Desa Lakea Kecamatan Lakea, Desa Tayadun Kecamatan Bokat, Desa Kwalabesar Besar dan juga tanah longsor di Desa Talaki Kecamatan Paleleh yang mengakibatkan tidak bisa dilalui kendaraan dari Buol-Gorontalo dan sebaliknya,”tambahnya

(Ludin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *