Pemkab Buol Siapkan Pawai Takbiran Meriah Sambut Idul Fitri 1445 H

Suasana rapat koordinasi mempersiapkan pawai takbiran ( Foto : Diskominfo Buol)

TNews,BUOL-Menghadapi momen Idul Fitri 1445 H/2024 M, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buol menggelar rapat koordinasi untuk mempersiapkan pawai takbiran yang meriah dan khidmat. Rapat yang dipimpin Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Ir. Usman, M.Si, berlangsung di Ruang Rapat Setda pada Rabu, (03/04/2024).

Hadir dalam rapat tersebut perwakilan dari berbagai instansi dan tokoh masyarakat, di antaranya Kemenag, MUI, Kapolres, Satpol PP, Diskominfo, camat, lurah, hingga ustadz dan tokoh agama.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat yang membahas berbagai aspek teknis, disepakati bahwa pawai takbiran akan digelar pada malam menjelang Idul Fitri, tepatnya mulai pukul 19.45 WITA setelah sholat Isya.

Meningkatkan Kemeriahan dan Kekhidmatan Pawai takbiran akan dimulai dari Masjid Agung Kabupaten Buol dan diikuti seluruh OPD, ormas, serta masyarakat dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. Namun untuk menjaga kekhidmatan dan ketertiban acara, Pj Sekda menginstruksikan agar peserta tidak menggunakan knalpot bising dan dilarang membawa petasan.

“Pada momen Idul Fitri, kita wajib meningkatkan rasa syukur dan kekhusyukan ibadah. Oleh karena itu, pawai takbiran harus digelar dengan tertib dan khidmat sebagai wujud rasa syukur kita,” tegas Usman.

Dengan koordinasi yang matang, diharapkan pawai takbiran dan pelaksanaan sholat Idul Fitri 1445 H di Kabupaten Buol dapat berjalan dengan lancar, aman, dan meriah, serta meningkatkan kekhusyukan masyarakat dalam merayakan Hari Kemenangan.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *