Pj Sekda Buol Incar Kembali Raih Opini WTP dari BPK

Pj Sekda Buol Usman Hasan.

TNews,BUOL- Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Buol Usman Hasan pimpin Entry Meeting Pemeriksaan Terinci Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Senin (22/04/2024).

Entry Meeting yang dilaksanakan di aula BPKAD Buol ini, turut dihadiri Asisten Sekda III Lani Saleh, Kepala BPKD, perwakilan OPD, serta para Camat se-Kabupaten Buol.

Bacaan Lainnya

“Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan opini atas pengelolaan keuangan daerah, apakah telah disajikan secara wajar sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan, jika diberikan opini WTP seperti yang kita terima 7 kali berturut-turut, itu berarti laporan keuangan kita sudah disajikan sesuai standar,” ujar Usman Hasan saat doorstop interview oleh Totabuan.news usai kegiatan.

Menurut Usman meski telah meraih WTP berkali-kali, masih terdapat temuan yang perlu diperbaiki sesuai rekomendasi BPK, oleh karena itu diharapkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar proaktif memberikan informasi dan dokumen kepada tim pemeriksa, agar Buol kembali meraih opini tertinggi tersebut.

“Harapan saya semua OPD membantu tim BPK sesuai kebutuhan, sehingga laporan keuangan yang kita serahkan diberikan opini sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni WTP,” pungkasnya.

(Ludin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *